Belajar Membuat Animasi Sederhana : It's Raining Outside

by - Sunday, November 04, 2018


"Hey, it's raining outside. The best time for having some latte and wearing your favourite sweater."


Minggu ini saya sedang tidak ingin melukis dengan cat air, tapi ingin menjajal hal lain, yaitu membuat animasi. Seperti biasa, selalu ada inspirasi dari sesuatu yang saya buat, dan kali ini datang dari karya Nadia Kim di twitter, yang kerap kali menyisipkan ilustrasi dengan animasi simpel dalam setiap cerita yang dia buat.

Gambar di atas dibuat dengan format gif,  dibuat dari beberapa frame dari gambar yang saya buat sendiri. Terdiri dari 3 buah gambar utama yang diulang menjadi total 5 frame (sementara yang saya post di Instagram adalah 16 frame). Pengerjaan kurang lebih 4 jam (lama ya, maklum masih pemula).  Untuk ilustrasi sendiri dikerjakan dengan program MediBang yang bisa diunduh gratis, sementara untuk animasinya menggunakan Adobe Photoshop CC 2017. Untuk alurnya sendiri, kira-kira begini :


Jujur saja, belajar animasi sendiri sebetulnya bikin nagih, tapi apa daya waktu luang saya tidak banyak :'(

You May Also Like

12 comments

  1. Suka banget sama animasinya, design, dan idenya :)

    ReplyDelete
  2. Pingin nyoba juga kayak gini.. hihi.. bisa gak ya.. ? Hahhaa.. bagus banget mbaaak ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  3. Dirikyu enggak berbakat hahaha :D

    ReplyDelete
  4. pengen banget,,, bisa gambar mbakkkk.... hahaha..
    tapi sayangnya gak berbakat... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir. Ga harus punya bakat kok, kalau mau belajar pasti bisa ^^

      Delete