Memulai Kembali

by - Monday, October 08, 2018


Di akhir tahun 2017 lalu, setelah dengan suksesnya saya resign dari pekerjaan saya, semangat saya untuk menjadi seorang blogger menggebu-gebu. Berbekal impian bahwa suatu saat saya bisa mendapatkan penghasilan dari menulis, membuat saya berniat untuk rajin posting sesuatu, paling tidak hanya seminggu sekali. Sampai-sampai, saya membuat list tulisan apa saja yang harus saya posting serta dengan deadlinenya, niat banget emang. 

Sayangnya niat serta rencana saya tidak terealisasikan dengan baik, jawabannya karena : saya ini penulis pemula. Hingga akhirmya, saya dibuat stres sendiri dengan deadline yang saya buat sendiri. Dan yang paling menyebalkannya adalah, tulisan saya nggak enak dibaca. Kesannya kaya maksa, seperti 'yang penting gue posting'. Gitu. 

Akhirnya saya menyerah dengan sendirinya. Dan mulai ditinggalkanlah akun blogger saya ini, apalagi semenjak saya bekerja kembali, membuat saya semakin lupa kalau saya punya akun blog ini. Saya kembali tenggelam dalam kesibukan sebagai karyawan bank, dan setiap weekend, menghabiskan waktu saya untuk melukis, yang menjadi pelarian saya disaat stress.

Kebetulan saya follow akun Blogger Perempuan di Instagram, dimana semenjak pertengahan tahun 2018, kalau tidak salah, mulai melakukan exposure pada 10 postingan terpilih  di setiap hari Minggu. Awalnya saya iseng-iseng membaca untuk membunuh waktu saat saya naik kereta Bogor-Jakarta. Namun sekarang, saya menjadi rajin blogwalking sebagai seorang silent reader. 

Beberapa waktu belakangan, saya ingat kalau saya punya akun blogger, dan niat menulis kembali muncul. Namun pertanyaanya adalah : 'Mau nulis apa? Dan menulis buat apa?' Dan jujur saja, pertanyaan tersebut masih tetap ada sampai saya menulis ini. 

Kemudian saya berpikir, "Ya sudahlah. Anggap saja seperti menggambar, pelepas stress setelah bekerja." Tapi kalau begitu, mau dibawa kemana akun blog ini ya? Apa hanya sebagai blog curhatan belaka, atau yang lainnya? Saya sendiri belum tahu. 

Namun, kata beberapa orang, kalau kebanyakan mikir, nggak akan kelakon. Ya sudahlah, saya nulis saja dulu. Kedepannya, gimana nanti deh ya. Yang penting nulis saja dulu. Mungkin dengan menulis bisa membawa saya bertemu orang-orang baru, mungkin juga hal-hal baru, dan yang lainnya. Saya nggak berharap tulisan saya dibaca banyak orang sih, tapi mudah-mudahan melalui menulis bisa membuat saya menjadi seorang penulis yang baik, yang pandai memilih padanan kata, serta enak dibaca tulisannya. Itu saja sih. 

Mungkin itu dulu saja, cuhatan pertama saya, di blog yang umurnya sudah setahun ini.

Lebak Bulus, 8 Oktober 2018.

You May Also Like

2 comments

  1. Horeeee selamat datang kembali di dunia blogger ini sista :D qiqiqiqi. Yang penting menulis dan bercerita, tidak perlu ada tendensi apa-apa, karena berbagi itu indah dan kita tidak pernah tahu kalau tulisan kita mungkin dapat menjadi inspirasi bagi orang lain *hug*

    ReplyDelete
  2. Aku pun begitu kak, sempat timbul tenggelam nulisnya. Terus semangat menulis (apapun) :)

    ReplyDelete